Wednesday 31 December 2014

5 Perlengkapan Bayi Yang Perlu (?) dibeli

Setelah melihat banyaknya tulisan pengalaman pengalaman para professional mom, pengetahuan saya jadi makin bertambah dan jadi makin kebayang apa saja yang ingin diberikan untuk dedek nanti, pastinya ingin yang terbaik dalam segala hal. Dari situ ada beberapa item menurut saya akan sangat dibutuhkan tapi harganya bikin maju-mundur buat belinya, karena sekarang fokus saya adalah ingin membeli kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan dari hari pertama dedek lahir. Jadinya saya harus membuat prioritas mana saja yang akan berguna begitu dedek lahir, hehehe.

1. Milk Saver

Saya berencana memberikan ASI eksklusif dan sangat berharap bisa ngasih ASI eksklusif buat dedek, semoga lancar ya ASInyaa.. nahh fungsi alat ini adalah untuk menampung ASI yang akan menetes selama menyusui, katanya sih kalau kita menyusui di salah satu bagian payudara yang sebelah lagi itu juga akan merembes ASI, kebanyakan para mommy menggunakan breast pad biar ga basah sampai baju, tapi berdasarkan pengalaman mommy professional lain, kalau ASI itu di tampung di milk saver dan di kumpulkan di botol kaca ternyata bisa tertampung banyak, dan sangat sayang sekali kalau harus di buang di breast pad. Tapi yaa itu, harganya bikin maju-mundur, bingung juga mana yang harus diutamakain duluan buat dibeli, karena ini juga akan berguna dari hari pertama dedek lahir, huehehe. Ada beberapa merk, dan yang paling recomended kayaknya yang merk Milkies ini, selain bisa nampung sampai 60 ml, Milk Saver ini juga bisa ditambahin kantung plastik ASI di bawahnya kalau ASI yang keluar selama 45 menit itu lebih dari 60 ml. Alhamdulillah yaa kalau ASI saya bisa selancar itu. hihihi amiiin.

2. Clodi (Cloth Diaper)
Salah satu must have item buat dedek nanti, tapi mungkin ini ga akan digunakan di hari pertama dedek lahir karena dedek tetep harus tetep kenalan sama popok kain biasa, karena bayi baru lahir masih terlalu kecil badannya buat dipakein clodi, kesian juga kalo langsung dikasih "beban" berat si dedeknya. Selain itu juga karena belum nemu postingan mommy lain yang makein clodi dari hari pertama lahir juga sih, huehehe. Tapi barang ini harganya ga murah, dan butuh banyak, jadi rasanya pengen nyicil beli ini. Memang sih banyak yang harga dibawah 50rb saya liat di Lavie dan beberapa toko bayi lain, tapi sekali lagi.. karena ga ada mommy yang review pake clodi lokal harga murah, saya juga jadi ga berani. Katanya beberapa bahan clodi ada yang kurang baik untuk bayi. Bakal seneng banget nih kalo ada yang ngasih hadiah clodi impor atau lokal dengan merk bagus (kode garis keras :p)

3. Breast Pump Set 
Berhubung sudah bukan pekerja kantoran, tapi ga tau sih nanti jadi pekerja kantoran lagi atau ngga, saya jadi bingung untuk beli alat sejenis ini. Belum mikir mau manual atau elektrik, mikir buat beli aja bingung. Trus dengan adanya barang ini berarti juga butuh beberapa dot, warmer, dan sterilizer yang bikin maju-mundur karena banyak barang "ekor" nya yang harus dibeli juga. Masih bingung bangeet, tapi mungkin juga belum dibutuhin dari hari pertama dedek lahir kali ya, jadi sabar aja dulu sampe ngerasa bener-bener butuh. "Any sugestion?"

4. Stroller
Nah kan, saya masih ga tau ini termasuk yang bakal dipake dari dedek lahir atau nggak. Kalau liat tetangga sih, lucu aja pagi-pagi udah bawa dedeknya jalan-jalan pake stroller sambil dijemur di bawah sinar matahari. Kalau ga ada ini, nanti dijemurnya dimana ya? paling ampar kasur dedek di depan rumah, buat jemur dedek abis mandi, ditelanjangin gitu. hihihi. Mungkin alat ini akan sangat berguna kalau jalan jalan ke mall? atau ke tempat umum lainnya, masih have no idea aja diumur berapa bulan dedek butuh ini.

5. Car Seat
Berhubung I'm a mobile mommy (to be) walopun bukan karyawan kantoran, tapi dipastikan mobilitas akan terus berjalan kedepannya. Biasanya kan nyetir sendiri, karena suami di luar kota, kalau udah ada dedek? mau dititipin ke mama atau mertua kan harus ada mobilisasi kan ya, ga mungkin di bawa sambil nyetir kan, hueee kasian dedeknya. Tapi masih belum ngerti juga car seat ini boleh dipake bayi dari umur berapa, kalo diliat liat sih ada yang buat dari newborn, tapii kebayangnya dedek kecil kecil gitu dipakein belt kok ga tega ya. hahaha. Fungsinya memang sangat dibutuhkan, harganya dan model dan kapan dibutuhkannya yang bikin maju-mundur buat belinya. 

No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...