Monday 22 December 2014

Second Trimester (4-6 bulan)

Alhamdulillah trimester dua ini sudah terlewati dengan lancar,,
agak khawatirnya kemarin ke dokter katanya dedek bayi ada di bawah, kalo denger-denger dari orang sih katanya kalau dedek di bawah itu ga bagus, waktu usia 5 bulan juga diliat sama emak emak paraji gitu katanya emang ada di bawah.. trus dia pijit-pijit ringan gitu katanya udah diatas tapi pas cek lagi ke dokter di usia 6 bulan ini ternyata dibawah lagi. 

Kalau kata dokter sih, bayi emang cari posisi yang paling nyaman di dalem perut.. ga ada masalah, cuma buat dokter agak mempersulit usg aja emang jadi di bawah terus "ngekernya" semoga ga ada apa apa ya.. Selain itu kata dokter juga berat dedek dibawah normal dari ukuran usia kandungan 6 bulan, lupa aktual dan seharusnya berapa pokoknya suami bilang kurang sekitar 90 gram, tapi saya ga diomelin atau disaranin macem-macem, bahkan disuruh nambah banyak makan pun nggak. Jadi ya saya juga biasa aja..

Saya emang ga sengaja nambah-nambahin makan, dan ga ngurang-ngurangin juga, kalau laper ya makan, seperti biasa, cuma nafsu makan saya emang standar.. malah cepet kenyang, kalo disuruh makan terus bisa bisa  perut kerasa kenceng trus "eungap" gitu. Masalahnya kalau bangun subuh saya suka lapar, tapi kadang laparnya kalah sama rasa ngantuk, jadi suka dibawa tidur lagi, kadanga minum air putih atau ngeil dikit udah deh tidur lagi.

Memang sih kalau dibandingin saudara saya yang usia kandungannya sebulan lebih muda dari saya malah perut saya terlihat lebih kecil, tapi katanya kan bentuk dan ukuran perut orang hamil beda-beda. Banyak juga yang bilang "ga begitu keliatan hamil soalnya badannya tinggi" tapi kaaannn... ini udah 6 bulan masa ga keliatan?? terkahir kedokter kemarin juga orang RSIA malah nanya, ibu kontrol kehamilan atau apa bu? dari front office, ampe susternya nanya.. "lah lu pikir??" teriak hati saya.. sambil menjawab santai "iya kontrol kehamilan".mungin efek baju saya juga ya selalu yang besar besar.. hahahha

Minum vitamin dari dokter, vitamin dari mama seperti biasa, minum susu ga tiap hari sih.. kadang susu hamil, kadang susu UHT, telur, buah, perasaan cukup cukup aja semua.. kadang kadang juga minum sari kacang ijo. udah deh .. oh ya, kalau sarapan saya jarang makan nasi akhir-akhir ini, roti, susu, telur.. kombinasi itu aja sih, apa karena itu ya? tapi toh dokter juga ga bilag yang aneh-aneh.. jadi saya jalanin aja sebaik mungkin sambil berdoa.. setelah ini saya usahain deh makannya lebih bagus lagi, hehehe

Let's positive thinking

No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...