Wednesday 17 December 2014

Miscarriage (?) Mistery

Sebenernya sekarang saya sedang menjalani kehamilan kurang lebih 24 minggu, tapi ingin ngebahas perasaan yang dulu pernah ada (alah) mengenai awal mula merasakan kehamillan.

Beberapa minggu setelah menikah di 17 Mei 2014 lalu saya dan suami melakukan perjalanan ke kota Pekanbaru Riau untuk menghadiri pernikahan teman dekat saya di kantor. kalau ga salah acara pernikahannya tanggal 7 Juni 2014. Itu perjalanan naik pesawat kedua saya bersama suami setelah honeymoon, ada perasaan "aneh" ditubuh saya waktu naik pesawat, di bawah perut rasanya ada yang bereaksi agak sakit, saya mulai mikir macem-macem "apa sebenernya saya lagi isi ya?" "kalo lagi hamil muda kan ga boleh naik pesawat?" "gimana dong?" "Ya Alloh lindungilah saya dan calon anak saya kalau memang isi" ada ada aja isi kepala saya waktu itu. Tapi saya coba tepis dan berusaha santai aja, karena jalan bareng suami dan teman-teman kantor jadi dibawa seru aja dan ga mau mikir macem-macem walau sedikit kepikiran. Saya jalan jalan pakai high-heels dari bandara sampai Pekanbaru cara praktis saya dan teman saya biar bawaan ga berat gegara ngantongin high-heels buat kondangan :p

Awal awal nikah ini, banyak banget yang "dirasa-rasa" dari perubahan tubuh, entahlah.. mungkin sama kayak jet-lag, ngehadapin awal kehidupan pernikahan rasanya agak sedikit lebih cepet capek waktu itu. Walaupun tinggal beda kota atau mungkin karena beda kota ini saya malah ngerasa lebih cepet capek ya, hahaha. Sehari-hari emang kerja biasa, tapi setiap Rabu malem suami pulang dari Jakarta ke Cile (baca:Cilegon) tempat saya kerja, kalau ga on-time keluar kantor jam 5 sore, suami bisa sampe rumah jam 10 malem gara2 macetnya Jakarta, subuhnya jam 5 berangkat lagi ke Jakarta. Trus kita ketemu lagi weekend, setiap weekend jadwalnya adalah kalau ga stay di Cile, saya yang ke Jakarta nyamperin suami, kadang juga kita pulang ke kampung halaman kita di kota Kembang. Dan untuk weekend yang satu itu kita trip ke Pekanbaru dengan badan agak capek karena minggu sebelumnya kita baru pidahan kontrakan.

Sampai di Pekanbaru pagi hari kita langsung siap-siap kondangan dan menghadiri acara pesta, setelah acara, saya dan teman teman berencana jalan-jalan, karena ga mau melewatkan kesempatan mengetahui kota ini kita jalan jalan sampe malem beli oleh-oleh dan satu yang kita sadari Pekanbaru itu bersiih, jauh lebih bersih dari kammpung halaman saya suami, jadi iri rasanya, hahaha.

Besoknya kita penasaran pengen cobain durian Sumatera yang katanya enaknya pake banget, tapi karena lagi ga musim, harganya yang jadi kurang enak. Paginya sebelum berangkat saya udah ngerasa ga enak badan, rasanya kayak dapet hari pertama, cek cek aplikasi siklus menstruasi di handphone ternyata memang hari ini tanggal saya dapet. Setelah mandi rasanya bwah perut makin sakit, aneh.. biasanya kalau emang dapet juga ga sakit sakit banget kayak gini. Setelah mandi saya cek cek lagi ternyata saya beneran dapet. Hmmm.. berarti emang dapet ya, yaudalah perasaan udah lega dan saya ingin melanjutkan rencana wisata durian, tapi kenapa sakitnya ga biasanya ya.. biasanya hari pertama saya dapet ga pernah repot-repot banget, hanya sakit sakit biasa. Sampai di tengah perjalanan saya ga kuat lagi jalan, saya cuma bisa jongkok dan nangis, suami ga tega lihat saya kesakitan akhirnya dia panggil taksi dan bawa saya ke RS terdekat.

Sampai di UGD, saya bingung jawab pertanyaan dokter jaga yang nanya sakit kenapa?. Masa sakit hari pertama doang masuk UGD? duuuhhh maluuuu, saya sempet mikir apa ini keguguran ya makanya sakit banget? tapi darahnya ga heboh-heboh amat deh keluarnya, jadi ya saya bilang aja dapet hari pertama sambil kesakitan dan melupakan rasa malu. Akhirnya saya disuntik penghilang rasa sakit, setelah tidur beberapa lama di UGD sakitnya agak reda, saya bingung mau ngapain lagi saya disini? saya minta pulang aja ke suami dan kita pun balik ke hotel walopun belum pulih bener, saya banyakin tiduran dan duduk aja.

Saya coba konsultasi sama saudara saya yang bidan, temen saya yang baru nikah juga, apa kalau pertama dapet setelah nikah itu wajar ya rasanya sakit banget? ada yang ngira saya memang keguguran, ada yang bilang saya kecapean, periksa ke dokterpun USG transV ga ada yang aneh-aneh. Akhirnya saya putuskan buat ga terlalu mikirin ini, walaupun sebelum kejadian ini saya merasa memang ada reaksi-reaksi gitu di bawah perut. 

Setelah kejadian itu saya masih sempet dapet siklus mens sekali dan dan selanjutnya saya ngerasain reaksi itu lagi sampai saya mikir, "kalau ini ternyata saya hamil, berarti yang dulu itu saya bener keguguran" karena perasaan reaksi reaksi yang sama itu baru muncul lagi, kalau kemarin saya belum sempet telat di periode kali ini saya telat dua hari baru cek dan hasil TP satu garis jelas satu putus-putus. Baru deh mutusin buat ke dokter dan katanya bener ada janinnya, alhamdulillah.. tapi yang dulu itu gimana ya? apa saya termasuk yang punya sejarah keguguran? ah.. cuma Alloh yang tau.

No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...