Wednesday 31 December 2014

First Time Belanja Perlengkapan Bayi

Biasanya beli perlengkapan bayi itu di Yen's atau Lavie itu juga cuma untuk beli hadiah buat yang baru melahirkan, tinggal pilih yang keliatan lucu dan nyaman terus beli deh.. Untuk sekarang, mau beli perlengkapan bayi buat sendiri browsingnya bisa lebih lama dari belanjanya, liat liat merk yang recomended dan terjangkau, bahan paling bagus, toko paling murah yang recomended, dan lain lain. 

Berhubung suami sebelumnya udah jalan jalan ke beberapa toko perlengkapan bayi di pasar baru untuk survey bisnis bersama temannya akhirnya kita memutuskan buat ke Pasar Baru, jauuuuh yaaa dari hasil browsing yang banyak rekomandisiin Lavie, ITC Cipulir, ITC Kuningan, dll. Karena belanja ke Jakarta itu belum memungkinkan, dan pernah ke Lavie lengkap sih, tapi ga tau kenapa saya bingung aja mau mulai belanjanya, yang ngelayanin juga ga ada, tapi emang waktu itu belum niat beli sih.

Begitu sampai Pasar Baru, dicarilah beberapa kios yang jual perlengkapan bayi.. daya ingat si emak amatir ini kayaknya emang kurang bagus, begitu sampai salah satu kios tetep aja blah bloh, apa yang harus di tanya duluan ya? waktu itu merk apa ya buat baju bayi yang bagus? mata saya hanya menerawang melihat-lihat barang yang di pajang, kali ini saya berniat beli baju-baju newborn dulu, jadilah saya coba memulai percakapan berikut dengan mba-mba penjaganya:

Saya; "Mba, kalau baju newborn itu dijualnya per-apa? harganya berapa disini?"
Mbanya: "Ya macem-macem, tergantung merk, dan modelnya" trus saya liat terpajang baju merk Libby, dan sayang ingat merk ini cukup recomended.
Saya; kalau Libby ini yang tangan panjang berapa perlusin?"
Mbanya: "Minimal 6 buah, harganya "xxx (lupa) per-enam buah" sambil tidak bergerak sama sekali.
Saya: "Ooohh" lalu pergi *getok si emak amatir*
Suami mulai terlihat bete karena percakapan ini terjadi di beberapa toko, dan saya ga berniat beli cuma tanya tanya aja.

Akhirnya saya mulai mengeluarkan niat membeli di toko yang penjaganya mengluarkan list barang yang biasanya dibutuhkan bayi baru lahir, dan dia mengeluarkan barang-barang yang saya tanyakan. Di kios ini ga ada merk-merk terkenal seperti Libby, Nova, dan Chiyo dengan motif uniknya. Akhirnya saya membeli barang barang sebagai berikut.
6 Baju Kutung Polos Merk Koala
Rp. 56,500/6pcs

6 Celana Panjang Polos Merk Koala
Rp. 76,500/6pcs

3 Pasang Sarung Tangan-Kaki
Rp. 8,900/set

6 Pcs Bedong
Rp. 142,900

Semua harga belum di diskon 10% hehehe, jadi salah satu alasan saya memilih toko untuk di beli adalah pelayanannya, saya cukup appreciate sama mba ini walaupun sederhana, tapi dia cukup kooperatif dalam menawarkan barang dagangannya. Saya lebih pilih baju baju polos, dan suka main di warna, bedong-pun saya cari sepolos mungkin, tapi di toko kios Mawar Mekar ini hanya ini yang paling polos. Dan ternyata di kios selanjutnya saya menemukan bedong yang benar-benar polos dengan warna cerah yang menarik, harganya lebih mahal 10rb, aaaaakkk nanti mungkin saya beli lagi karena katanya bedong butuh banyak, walaupun saya masih ngerasa ga perlu beli banyak banyak, hahaha

Selanjutnya di kios yang bernama Mungil, yang melayaninya juga mungil, ramah, dan informatif kalau diliat ini kios kayaknya punya Chinesse, yang karena ada bapak-bapak Chinesse yang ikut pegang kalkulator. Dan sepengalaman saya toko Chinesse suka ngasih pelayanan dan barang yang oke, walaupun harganya ga bisa di tawar, hueee. Disini saya dikasih barang contoh dulu buat pegang-pegang bahan dan liat model, baru kalau mau beli dia ngeluarin barang aslinya yang di plastik rapih per 3 pcs, disini bisa beli barang per 3 pcs. Berikut barang yang saya beli di kios Mungil.

3 celana pop Libby Rp. 28,500
Yang diatas itu oleh oleh dari sepupu yg lagi liburan Indo :D
3 baju tangan pendek Libby Rp. 33,000
3 Baju Tangan Panjang dan 3 Celana Panjang tutup kaki Libby
Rp. 33,000 dan Rp. 39,000


Selimut Carter dan Perlak Lynea
Rp. 80,000 dan Rp. 65,000
Yang ini oleh oleh jugaa :D

Kalau beli baju newborn emang kebanyakan tersedianya warna netral alias ga ada warna pink, 2 kali cek sih sibilangnya cewek, jadi nekat beli selimut Carter yang warnanya ungu pink, hehehe. Bismillah aja semuanya, apapun pasti kepake buat dedek. Ini masih jauh dari lengkap, gurita belum beli, popok kain rencananya mau jait aja sesuai saran ibu mertua, bedong dan beberapa baju mungkin beli lagi. Dan masih banyak perlengkapan lain yang harus dilengkapi.hehehe

No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...