Thursday 18 December 2014

First Trimester (1-3 bulan)

Source: personal image
Ini TP kedua yang dipake yang menunjukkan kejelasan status saya, calon ibu, hehehe. Berbagai macam TP saya beli, eh suami saya yang beli. Anehnya di awal-awal saya masih malu banget beli alat tes ini, takut disangka macem-macem, tapi untung suami bersedia aja kalau diinta beliin alat ini.

Nggak nunggu-nunggu banget tapi penasaran, ga pengen cepet-cepet tapi pengen tau rasanya. Kadang ngerasa ini terlalu cepet, tapi diingetin terus sama orang-orang yang ingin juga seperti saya tapi sulit, jadi harus banyak banyak bersyukur.

Yang harus disyukuri lagi adalah di trimester awal kehamilan saya ga ngerasain yang namanya morning sickness, mual muntah karena nyium bau sesuatu atau bahkan ngedenger sesuatu. Anehnya, kadang saya ga sadar juga kalau saya lagi hamil, kalau ga liat bentuk pipi dan perut saya yang mulai agak bulat.

Tapi gantinya mungkin saya jadi cepet capek perasaan jadi lebih sensitif, dan manja banget sama piku (baca: suami). Well, emang ga tau kenapa saya jadi sangat sangat bergantung sama suami. Kalau weekend saya bangun dan suami masih tidur, saya juga berat banget buat bangun jadinya, ga ada ngidam tapi selalu ingin makanan atau minuman yang dipegang suami, ke dokter juga ga mau kalau ga sama suami, dan makin kesini saya curiga saya ga mau lahiran kalau suami belum pulang ke Bandung.

Berhubung sekarang saya sudah tidak bekerja lagi, dan setiap weekend yang ditunggu adalah kepulangan suami, Berlebihan, padahal jaman pacaran ga ketemu sebulan juga ga masalah, cukup telpon-telponan, dan ketemu kalau sama-sama pulang kampung aja ke Bandung.

Katanya sih, tiap kehamilan orang beda-beda, mungkin di kehamilan selanjutnya (amiin) bakal beda juga sama sekarang.

No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...