Monday 22 December 2014

Perlengkapan Kehamilan

Sebelum ngebahas perlengkapan bayi, sebelumnya saya pengen bahas dulu perlengkapan kehamilan.. yaa ga begitu banyak sih kalau soal hamil semuanya serba bisa "diatur" ga seribet perlengkapan bayi.

Sebenernya apa aja sih yang paling penting diperluin ibu hamil?

Celana Hamil

Yang pasti kita udah ga bisa pake celana biasa lagi, apalagi jaman ngantor dimana kantor saya dulu mewajibkan pake seragam karena, kerja di daerah industri dan seragam adalah penunjuk identitas karyawan pabrik tertentu. Awalnya celana seragam bisa diakalin dengan ngebuka kancingnya karena ga mau si calon bayi kehimpit kancing dan resleting tapi cuma bertahan sampai pertengahan bulan ke-dua kehamilan saya udah ga tega sama si calon bayi, saya beli celana khusus hamil, yang murah meriah aja di salah satu departemen store terpanas dan tercerah se-Indonesia (baca: ma*ahari). Kalau sehari-hari masih bisa pake celana karet, atau lebih nyaman lagi pake long dress bahan kaos. Walaupun diawal trimester masih belum begitu besar tapi pake long dress itu ngebuat kita ngerasa lebih lega dan leluasa aja geraknya.

Bra Hamil

Kalau yang ini sesuai saran mak mak lain di blog dan forum, mending langsung beli bra menyusui aja, biar kepake sampai menyusui, tapi disarankan beli yang agak lebih besar karena katanya nanti setelah melahirkan ukuran cup kita akan naik drastis (katanya sih). Rencananya bra ini ingin saya beli di bulan ke 7 aja, karena sementara masalah bisa terpecahkan dengan bra extension, bentuknya sama seperti pengkait bra dibelakang biasanya dibuat 3 ukuran kaitan, penambah, tapi dibulan kelima akhirnya saya coba beli satu set bra menyusui mothercar* karena tergiur sama fungsi dan motifnya yg lucu-lucu, tapi harganya ga lucu, huhuhu. Dari blog dan forum yang saya baca sih banyak nyebutin kenyamanan pake bra mothercar* ini, dan ternyata benar! :D  tapi saya juga ingin coba beli yang M*S juga nanti, keliatannya motifnya sama sama lucu dan funsinya juga ga beda jauh tapi harga M*S sedikit dibawah mothercar*.

Penahan Perut



Ini saya beli di mothercar* juga sekalian sama bra, ga ada rencana beli ini sih, tapi mengingat saya masih suka dibonceng pake motor (walaupun sekarang di wanti wanti mamak mertua) barang ini cukup menambah feeling safety dan kenyamanan dalam berkendara, hehehe. Kalau jalan-jalan pake mobil juga dipake sih, lumayan kita jadi tegak dan ampeg menjaga si dede di perut. Tapi kadang kalau ke dipake duduk selonjoran kelamaan, agak sakit juga di bawah perut, ga tau mungkin karena kata dokter dedek saya ada di bawah terus, jadi keteken kali ya.. makanya saya pakai kalau jalan jalan aja.

Bantal Hamil



Ini belum saya beli, tapi ada yang menyarankan dan sudah mencobanya.. katanya sih nyaman nopang perut dan badan kita kalau tidur. Bentuknya yang huruf U besar berkelok kelok, ada juga model lainnya. Buat ibu hamil yang udah ngerasa ga nyaman tidurnya buat miring kanan dan kiri. Saya termasuk yang bandel sih, usia kandungan 6 bulan tidur masih enak-enak aja telantang atau miring, yang penting meluk guling :p tapi akhir-akhir ini agak suka sakit pinggang kalau malem, mungkin bantal ini berguna juga untuk ngurangin sakit pinggang. Bantal ini juga bisa dipake sampai menyusui, buat kita ga capek nahan si bayinya waktu menyusui.

Selanjutnya rencana saya adalah beli baju yang cocok buat breastfeeding, banyak sih breasfeeding dress sekarang ini, tapi minimal kalau blm mau beli yang khusus menyusui saya ingin beli baju baju yang berkancing depan aja lebih dibanyakin, karena kalau penutupnya mungkin bisa ketutupan kerudung saya juga kalau nyusuin, hihihi.

No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...