Friday 4 September 2015

Kemiri untuk rambut bayi

Rei sering bobo terlentang di banding bobo tengkurep, mikunya ga berani ninggalin bobo tengkurep karena kalo bobo kan suka ditinggalin nyuci (kadang-kadang) dan lain lain, bisa tengkurep sendiri aja baru umur 4 bulan 19 hari, hehehe. kalo lagi merem dia ga sengaja tengkurep dia suka kebangun trus teriak-teriak karena belum bisa balik lagi sendiri, hihihi. Jadi lah bagian belakang kepalanya ga tumbuh selebat depan/atasnya. Walaupun wajar dan banyak juga bayi yang begitu, tapi mikunya gereget aja liatnya, pengen rambut belakangnya tumbuh segera. hahaha


Timpang ya keliatannya, akhirnya beli deh kemiri asli di olshop, katanya sih bakar sendiri dan tanpa campuran bahan kimia apapun, jadi aman untuk bayi. Setiap pagi Rei dikasih kemiri ini, dan dalam beberapa hari aja rambutnya mulai bermunculan, hihihi. Dulu saya pikir kemiri itu cuma buat menghitamkan rambut, ternyata buat numbuhin juga bisa, kalau saya pakai buat rambut rontoknya, jadi kalau pas makein ke Rei ada sisa saya pakein ke kulit kepala saya. Baunya gosong gitu ya, namanya kemiri bakar, tapi wangi alami kok, saya akan terus berjuang sampe rambutnya tumbuh normal, hehehe.





Jadi jadwal Rei setiap pagi adalah jemur antara jam 7 sampai jam 8 pagi,sekitar 15-20 menit sambil diolesin baby oil pijit-pijit amatir dikit, terus rambutnya dikemiriin sambil siapin air mandi, nunggu air kurang lebih 30 menit sambil siapin mandinya, mandi, mimik susu, bobo lagi. hehehe.



No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...