Wednesday 4 February 2015

Belanja Perlengkapan Bayi (2) - Fanny Baby Shop-Lavie-Bandung

Akhirnya niat buat nulis keluar lagi, akhir akhir ini jadi males buka laptop dan lebih fokus ke gerak badan, karena UK udah sekitar 31 minggu alias 7 bulan 2 mingguan, orang orang sekitar udah bawel suruh gerak-gerak badan, risih kali liat saya makan tidur mulu :p

Kalau disuruh jalan pagi rasanya beraaat banget, udara Cimahi itu pagi-pagi dingin, abis solat subuh pengennya selimutan lagi, dasar emak amatir yang pemalas yaa.. akhirnya pilih jalan jalan sama temen aja, jalan sore di track saraga, atau berenang. Tapi sempet sakit juga yang bikin males buka laptop, gara-gara berenang pas cuaca ga mendukung, langit cerah tapi anginnya lagi jahat, jadi masuk angin deh beberapa hari.

Akhirnya misi jalan-jalan disalurkan dengan belanja-belanji keperluan bayi, yaitu ke Fany babyshop yang katanya cabang dari ITC Kuningan dan ke Lavie yang sudah terkenal di Bandung, cicil mencicil belanjaan, hampir lengkap juga nih keperluan untuk baby newborn.. hehehe. Belanjanya dengan estimasi saya punya 2 rumah, weekday di rumah mama, weekend dirumah mertua, dan pastinya biar ga ribet bawa barang mondar-mandir saya beli lebih buat di taro di weekend home, alah. Barang-barang yang dibeli adalah sebagai berikut:

Baby Grooming Tools
 1. Handuk Selimut Topi Segitiga Pink
Beli di Fany babyshop, awalnya cuma minta handuk yang ada topinya ga tau kalau ternyata belakangnya bahan katun kaos gitu kayak buat selimut, jadi bingung itu buat mandi apa buat bobok ya? hahaha. Yang pasti bakal dipake buat abis mandi, mungkin biar pas dedeknya dibalut itu ga kedinginan kali ya ada bahan selimutnya. Harganya sih perasaan 55rb aja, tapi gtau kenapa di plastiknya ada tulisan 80rbya? apa turun harganya apa saya ga sadar ternyata harganya 80rb, karena ga bisa cek bonnya juga kemarin bayar pak kartu debit piku dan pasti piku lupa naro bonnya dimana.

2. Handuk Bayi Beruang Chalmer
Handuk persegi panjang biasa, buat ganti bahannya enak lembut (namanya buat bayi) dan tebal. Harganya lupaaa, yang pasti lebih murah dari yang segitiga diatas, hehehe. Dan rata-rata kalau ke toko bayi nanya naduk pasti disodorinnya anduk ini, kemarin-kemarin sempet nolak, tapi diliat-diliat bahannya enak juga, yauda deh beli buat persediaan.

3. Waslap
Handuk kotak kecil gitu yang bisa dimasukin tangan kita buat ngelap dedeknya kalo mandi, harganya 15rb di Fany, warna putih polos dan kayaknya itu yang paling berkualitas, katanya sih lebih enak pake yang gitu juga dibanding yang motif motif. Kalau yang pink gambar kucing itu beli di Lavie 16rb, karena diliat model dan bahannya mirip-mirip jadi beli lagi deh buat persediaan di weekend home :D

4. Wascloth Gerber (isi 8)
Satu set isi 8, ukurannya kecil kecil, dan bahannya tipis, dari motifnya sih menarik, yaa lumayan lah buat nambah stok lap-lapan dedek kalo nyusu, hehehe. Harganya 20rb aja beli di Fany.

5. Sikat dan Sisir Bayi Chicco
Beli di Lavie, harganya 67rb lima ratusan, ga tau kenapa yang warna pink ini lebih murah sendiri, sedangkan warna birunya 70rban. Ambil yang murah aja, dan memang si dedek prediksinya cewek jadi ga salah kan, hehehe.

Selimut Topi
 Sudah naksir dari jaman UK 3 bulanan, karena temen ada yang baru melahirkan saya pilih-pilih kado nemu selimut model topi kayak gini. Lucuuu kan, awalnya buat hadiah beli di Yens yang model panda putih gitu lucuuu, dan ini nemu lagi di Lavie tapi tinggal yang kelinci pink ini pilihannya lucu jugaa buat bawa dedek pulang lahiran, hehehe. Harganya di Lavie 80rb aja.

ASI Support
1.Botol Kaca BKA
Beli di Fany babyshop, satu kotak isi 8 botol harganya kalau ga salah sekitar 54rb-an. Karena baru jadi botolnya masih burem, harus di prewash air panas dulu buat ngilangin bhan kimia pabriknya, nanti kalau udah di cuci jadi bening katanya. Enaknya dari yang lain itu BKA ada takaran milnya dan tutup karet kenceng juga keliatannya, hehehe.

2. Botol dot
Saya beli dua jenis dulu dengan beda beda model nipple nya, buat tes dedeknya lebih cocok pake yang mana. Yang Philips Avent nipplenya lebih nonjol dan ujungnya bulet kecil, harganya 37rb. Kalau yang Huki nipplenya gepeng gitu harganya 26rb lima ratus aja. Ini saya beli diarahin mba-mba Lavienya.

3. Breast Pump
Ga berencana beli breast pump sebelum dedek lahir, tadinya juga mau liat dulu emang bener butuh apa ngga tuh breastpump. Yang penting Milk Saver dan botol kaca dulu. Tapiii di Lavie ada diskon dalam rangka anniversarynya Chicco, Breast pump Classic ini diskon 45% asal belanja minimal 100rb di Lavie, kan ya dasar emak-emak ga bisa nolak diskon dan suami juga setuju yauda beli deh, dari harga 385rb jadi 211rb-an. Katanya model klasik gini enaknya ga banyak perintilan yang harus dibuka-buka banyak jadi gampang mau sterilinnya, dan sedotannya lebih kenceng karena model pumpnya yang karet di genggam gitu.

4. Sikat Botol
Yang ini another story of tergoda rayuan mba-mba Lavie, padahal dirumah udah punya sikat botol biasa tapi di tawarin yang bisa rotasi dan ujungnya busa jadi lah saya beli lagi. Saya pikir juga mungkin kalau untuk botol bayi harus yang khusus kali yaaa.. harganya 26rb lima ratus merk Huki.

5. Sabun Pencuci botol
Kata mba Lavie lagi kalau untuk botol bayi harus pake sabun khusus ya? ga bisa pake sabun pencuci piring biasa? ahh yasudalah beli aja yang paling murah merk Huki ini harganya 33rb. Satu lagi disodorin merk apa ya lupa, harganya ampe 2x lipat lebih. 

6. Apron menyusui
Biar kalau netek di tempat umum ga jadi "tontonan" dan pede juga mau nyusuinnya, beli yang paling simple aja merk Lynea di Lavie dengan harga 38rb lima ratus.

 Sangat sangat berharap ASI saya lancar, amiiin ya Allah. Walaupun bukan working mom, karena kita ngga tau kedepannya mungkin saya ga bisa deket dedek walopun ga kerja atau ASI tetesan dari milksaver bisa ditaro di botol kaca juga, walopun milk savernya belum beli sih, hiks. Butuh tambahan mental buat beli barang mahal, soalnya pengennya Milk saver dari Milkies, pas mau beli banyak takutnya, takut ternyata ASI saya ga segitunya harus ditampung jadi barang mahalnya ga kepake, huahuhu. Padahal kata piku beli aja kalau emang dirasa butuh. 

Jumper Arella
 Jumper isi 4 ini salaahh beliii, tapi ga apa apa deh buat persediaan. Dikiranya ini jumper full yang nutupin kaki itu loh, ga teliti sama tulisannya "kodok segitiga" yang artinya ga ada kakinya jadi laaahh.. hahaha. Harganya 79rb lima ratus satu set beli di Lavie.

Gurita Bayi
 Buat persediaan aja, diantara pro kontra pakein gurita ke dedek, dan saya juga bingung perlu apa ngga tapi katanya pakein aja sampe puput tali pusernya asal jangan terlalu kenceng, oke dah beli aja setengah lusin dan lupa harganya berapa.

Jumper Next
Untuk 3 bulan tapi saya beli aja siapa tau muat, hahaha. Iniga full cover sampai kaki cuma celana pendek aja dan ga segitiga banget kayak Arella. Sebenernya saya suka model-model jumper gini, kayaknya lebih praktis aja makeinnya ke bayi, dan pengen beli lagi yang sebungkus isi banyak gini, kan banyak ya merk carter juga. jadi nanti kalo beli baju dedek lagi mau beli yang one piece gini aja. hehehe. Ini harganya 120rb di Fany.

No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...