Thursday 8 January 2015

Menebak Gender dengan Mitos



Biasanya sering denger kan mitos mitos kalau hamil anak laki-laki ga bisa nyium bau parfum, ga suka dan-dan, males ngapa-ngapain dan segala-galanya atau sebaliknya.

Hal itu ga berlaku buat kehamilan pertama saya ini, saya pikir hal seperti itu ada jawaban ilmiahnya dan ga berhubungan dengan gender si anak.

Awal hamil banyak yang memprediksikan saya hamil anak cowok karena sering keliatan males dan muka keliatan lebih kusam, dan lain lain.

Padahal di awal kehamilan kan memang lemes, jadi bikin males, walaupun ga mual muntah hebat karena asam lambung kita emang cenderung naik, paling-paling saya sering sendawa dan kalau makan emang agak lama karena sulitnya membuat makanan masuk perut dengan lancar, setiap makan pasti nunggu bisa sendawa dulu baru bisa makan. Badan lemes juga karena adanya perubahan hormon, jadi bawaannya males ngapa-ngapain karena proses peregangan-peregangan badan kita yang mempersiapkan kehamilan yang bikin energi kita berkurang.Wajah jadi kusam atau males dan-dan karena kebanyakan ibu-ibu itu mereview apa aja kosmetik yang boleh dan ga boleh di pakai, kebanyakan daripada mengambil resiko mereka melepaskan beberapa merk perawatannya yang biasa diapakai sehingga wajah tidak sesegar biasanya, apalagi ditambah menghadapi morning sickness, dan badan yang kurang bertenaga,jadi hal tersebut yang mempengaruhi wajah lebih kusam, bukan gender.

Buktinya, setelah usia kandungan saya di trimester akhir ini saya di prediksi hamil anak perempuan melalui USG, walaupun katanya kalau anak perempuan masih belum pasti, dan saya tetep aja serba males dan kebo di kehamilan ini, hehehe. Selain itu saya juga sudah menemukan perawatan wajah yang cukup aman menurut saya, yang penting ga pakai krim perawatan dari dokter-dokteran (Dari dulu juga ga pernah pake sih) dan menjaga kelembaban wajah muka saya dibilang "cling" dan mulai lagi deh banyak yang prediksi anak cewek. hahahaha. Kesannya kalau banyak yang prediksi anak yang ada dalam kandungan itu cowok berarti wajah kita ga oke, kok sedih amat ya.. hihihi

Jadi sampai saat ini saya masih belum mempercayai paham kalau anak cewek dan anak cowok dari sifat luarnya, kalau yang pasti sih di USG dan liat pas lahiran aja. hehehe
Mungkin nanti kalau dikasih rejeki lagi hamil anak kedua, hal yang dirasakan akan berbeda, mungkin bakal mual muntah, mungkin malah lebih rajin, mungkin juga wajah jadi lebih kusam karena sering mual muntah :)

No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...