Monday 2 November 2015

MPASI Stuff

Terakhir bahas persiapan peralatan MPASI dengen ekspektasi ngasih makan dengan metode Spoon Feed, atau konvensional atau bubur buburan dan nasi tim. Apa kalau ganti ke BLW perlatan ga kepake? alhamdulillah masih kepake, hehehe. Sengaja dari awal berniat ga akan beli barang yang cuma kepake buat bayi, baby cook atau sejenisnya yang fungsi dan porsinya khusus bayi tapi harganya mahal saya hindari :)



Takahi slow cooker saya sengaja beli yang 1,2 L karena setelah MPASI masih ingin kepake buat coba masak masakan sehari-hari, ternyata dari awal pake udah buat masakan makanan sehari-hari, lumayan gausah nongkrongin kompor, bisa sambil ngerjain yang lain atau main sama R, hehehe. Sampai sekarang udah pernah dipake buat bikin Sayur Lodeh, Sayur Kacang, Rendang, dan percobaan kue buat R (gagal) yang masih belum tau selahnya bikin cake di SC gimana. hehehe



Hand Blender akhirnya saya beli yang Bosch, asalnya pengen beli yang Philips tapi yang tersedia di toko itu dan buru buru juga perlu buat di bawa pindah plus MPASI sudah dimulai. Ternyata oke juga, saya kalau bikin puree atau jus jus gitu jarang pake air lagi, kalau pake Hand Blender tinggal di nyalain sambil ala bejek bejek, sampai airnya keluar sendiri dari buahnya trus lancar deh blendernya. Terakhir saya coba chopping daging sapi ga tau karena kepenuhan atau daging sapinya suhu ruangan ya jadi ga ancur, saya ciba taro freezer dan chop pas masih dingin dengan daging yang ga terlalu banyak ancur, choppernya juga berguna buat stok bawang-bawangan, saya chop dulu trus di stock di tempat kedap udara. Agak ragumau nge-grind oat di tempat chopper, ternyata bisa! :D

Tertarik beli Lunch Jar Zojirushi tapi ternyata harganyaaaa menohok, cuma untuk tempat makan kok seharga SC? buat saya sih kurang worth, karena kepakenya sekali kali, hehehe. Sampai sekarang aja baru kepake 2 kali. Akhirnya beli merk Krisbow beli di Ace Hardware dengan harga di bawah setengahnya Zojirushi. Beda model sih, tapi fungsinya sama bisa naro makanan dan tetep anget :)

Nah buibu beli yang mana? yang khusus baby apa yang bisa kepake lama? hehehe
pilihan ya, karena saya ga begitu memisahkan peralatan MPASI dengan peralatan dapur biasa, talenan, pisau, semuanya sama  asal dicuci sebelum dipake.karena BLW yang jadi piring adalah meja makannya R yang di HC, tinggal dilepas dan dicuci pake Sleek tiap beres makan ;)
Ga steril? hmmm bismillah deh alhamdulillah belum pernah sakit karena bakteri :p


No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...