Monday 23 March 2015

Counting Down (38 weeks)

Perasaan perut udah kenceng-kenceng terus, tapi ga mules. Masih clueless yang namanya kontraksi mau lahiran itu gimana, huehehe. Mau ngitung berapa menit sekali juga bingung, karena ga tau ini kontraksi bukan ya? dan kadang perut kencengnya beserta gerakan bayi yang heboh sampe neken-neken yang kerasanya kayak nyubit organ dalem, nanggepinnya antara seneng dan sakit. Terakhir cek berat badan bayi masih sekitar 2,2kg, secara ukuran kalau lahir dengan berat segini bayinya harus di inkubator, kasian juga dedeknya kalau lahir sekarang-sekarang. huhuhu. Dan ga ngerti kenapa dokter bilangnya usianya 34 minggu, mungkin diliat dari berat bayi kali ya.. setelah bicara sama orang-orang banyak yang bilang yang bener sih dari itungan terakhir dapet aja, paling lambat 40 mingguan, kapanpun yang pentung dedek lahir dengan sehat ya.

Kalau sama orang hamil suka ada aja yang tiba-tiba jadi "paranormal" nebak-nebak buah manggis, semua serba ditebak "ini sih beberapa hari lagi brojol" padahal kata dokter HPL 11 April 2015, ada juga yang bilang "ah bayinya juga masih diatas" padahal di USG kepalanya udah di bawah walopun belum masuk panggul, dan masih aja ada yang nebak "anaknya cowok ya?" padahal dari USG udah keliatan cewek, sampe bingung orang-orang pada tau dari mana sih insting-insting itu? hahaha. Tapi ada aja sih yan tebakannya bener. Mungkin kebanyakan dari pengalaman pribadi ya, tapi ternyata dari situ saya sadar kalau kehamilan orang berbeda-beda setiap orangnya, apalagi setelah baca review-review melahirkan mak mak blogger lain, tahapannya berbeda-beda dengan deskripsi perasaan kontraksi yang berbeda-beda, ada yang ngerasa kenceng-kenceng aja, ada yang bilang mulesnya ga ketulungan, ada yang mendeskripsikan dengan santai kayak ga ada rasa sakit. Mungkin juga pas nulis blognya pas kejadiannya udah lewat jadi hanya ada rasa bahagia yang dituliskan, hihihi.

Saya dan suami udah ga sabar pengen cepet ketemu si dedek ini, sampe sampe suami bilang ke orang-orang dedek bakal launching akhir bulan ini, padahal HPL dari dokter katanya April, tapi seperti biasa, ga ada ramalan ya tepat, jadi sambil jalan aja sambil harap harap senang :)

Sekarang ini bawa badan malah semakin berat dan cepet ngos-ngosan beda dari biasanya, pada saat nulis blog ini pun perut lagi kenceng banget. Sampe setiap ada gerakan yang bikin ga enak di badan saya ajak ngobrol 
"ayo dek, mau keluar kapan? cari jalan lahir yang enak ya, yang gampang, kasih sinyal ke miku, ga apa apa miku sakit juga, jangan takut biar pas ke dokter tiba-tiba bukaan udah banyak, jadi ga nunggu lama-lama di rumah sakitnya"
Tapi ditambah lagi obrolannya dengan kalimat berikut
"Tapi kalo bisa lahirnya pas piku udah sampe Bandung ya, pengennya sih pas nunggu di rumah sakitnya ditemenin piku"
And i just wondering the child thought "ini emak banyak maunya deh"

No comments:

Post a Comment

Penyakit Gondongan yang sedang merebak

Wow, it's been very long time ago since the last post . Baru aja cek apa aku bisa masuk ke blog ini lagi? ternyata bisa moms ! hihihi. S...